Lapor SPT Tahunan bagi Pensiunan PNS, TNI/Polri




Punya ayah ibu atau saudara yang sudah pensiun dari PNS maupun TNI/Polri? Jangan lupa ingatkan meraka untuk tetap menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi. Setiap tahun, mereka mempunyai kewajiban melaporkan SPT Tahunan PPh yang jatuh tempo pelaporannya adalah 31 Maret tahun berikutnya.

Lalu bagaimana caranya melaporkan SPT tersebut karena gaji yang diterima pensiunan sudah nett alias sudah dipotong pajak?

Cukup mudah sebenarnya cara pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi pensiunan PNS atau TNI/Polri, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama adalah mencetak bukti potong A2 melalui website TASPEN untuk pensiunan PNS, atau website ASABRI untuk pensiunan TNI/Polri. lapor spt tahunan bagi pensiunan
  2. Masukkan nomor pensiun atau nomor NPWP (untuk taspen) dan nomor NIP/NRP (untuk asabri).lapor spt tahunan pensiunan
  3. Selanjutnya, isikan informasi pada bukti potong A2 pada formulir SPT Tahunan 1770 SS dengan format sebagai berikut  1770 SS Pensiunan.
  4. Sekarang juga sudah tersedia fasilitas efiling, untuk pelaporan SPT Tahunan secara online, tanpa harus datang ke KPP, alamat webnya adalah djponline.pajak.go.id. Cek it out!

Cukup mudah bukan?jika belum dimengerti, silahkan kunjungi KPP atau KP2KP terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.



Incoming search terms:

spt tahunan pensiunanCara pelaporan spt tahunan perorangan yg pensiunanaturan pajak dokter pns




Show Comments

7 Comments

  1. Online Cara
  2. Bastiana Maarisit
  3. kamal
    • drpajak
  4. Eliza P.A. UNGGU
    • drpajak
  5. ROBERT DENNY

Leave a Reply

error: Content is protected !!